Minggu, 09 Maret 2014

Copy Paste Kode HTML Pada Postingan Blog

Ok sahabat blogger, ini adalah postingan ketiga saya dalam seharian ini (09/03/2014). Tentunya saya memposting ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang juga dibantu oleh si mbah Google. Beberapa saat yang lalu saya membuat tutorial Membuat Fitur Reply atau Balas Komentar di Blogger dan menemui kesulitan saat copy paste kode HTML pada postingan tersebut. Pada saat menulis memang kodenya terlihat, tapi pada saat saya publikasikan postingan tersebut, kode HTML-nya gak muncul. Akhirnya saya minta bantuan mbah Google untuk mencari tutorial yang bisa memecahkan masalah ini. Setelah membuka beberapa situs, akhirnya saya menemukan sebuah blog milik Dani Sukma : http://danisukma.blogspot.com/2013/11/cara-memasukan-kode-html-ke-blog-postingan.html, dan dari blog ini saya akhirnya bisa pecahkan masalah saya.

Tanpa harus menjiplak postingan milik Dani Sukma, saya mencoba membuat sebuah torial yang sama namun dengan versi saya sendiri.

Ok, kita langsung saja pada tutorialnya.
Caranya adalah dengan memanfaatkan situs : http://htmlentities.net/
Dari situs ini kita bisa mem-paste-kan kode html yang ada pada kolom input, lalu menekan tombol Encode.
Tunggu beberapa saat kode scriptnya akan dibuat. Setelah code scriptnya muncul pada kolom Result, copy dan paste pada postingan kita. (ingat...!! penulisan kode jangan dibuat pada penulisan kode versi HTML, cukup pada versi Compose aja)

Berikut screenshootnya :

Sekian dan terima kasih, semoga membantu. Jangan lupa komentarnya ya...

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan, saran, kritik, maupun komentar anda demi kesempurnaan posting ini....!!!!