Selasa, 19 Juni 2012

Tips Memperbaiki WE9 Yang Error (WE9 has stopped working)

Udah lama nih nggak nulis artikel lagi. Sejak aku pindah tempat kerja dan kebetulan di tempat kerja aku yang baru nggak ada fasilitas internetnya. Ditambah lagi kesibukan dengan pekerjaan yang banyaknya minta ampyuuuun. Beberapa minggu yang lalu Speedy d kantorku baru dipasang, tapi masih juga nggak ada waktu lowong untuk berbagi tips dengan para blogger. Baru hari ini aku punya kesempatan untuk nulis artikel. Dan pada kesempatan ini aku pengen berbagi tips dengan para blogger khususnya para penggemar Game Winning Eleven 9 (WE9) versi PC tentang cara Memperbaiki WE9 yang di upgrade ke PES. Beberapa minggu yang lalu aku mencoba mencari artikel di internet tentang cara merubah WE9 ke PES (hanya tampilannya doank yang PES). Setelah dapat dan mendownload beberapa fiturnya, aku mencoba memasangnya dan memainkannya. Tapi saat memainkan Master League dan udah masuk pada jadwal Champion, tiba - tiba WE9-ku muncul pesan Program has stopped working. Aku coba beberapa cara/tips yang aku dapat dari si mbah Google, sayangnya nggak ada satupun yang berhasil termasuk cara yang sama dengan Memperbaiki Windows Expolrer Yang Rusak/Error. Aku coba uninstal programnya, laptop aku scan pake anti virus AVAST lalu programnya aku instal lagi. Hasilnya tetap sama saja, masih error. Pusing juga sih, karena udah semua cara aku pakai namun nggak ada satupun yang berhasil.
Akhirnya aku mencoba menganalisa kembali programnya. Beberapa hal yang aku coba analisa menjadi penyebab erornya program tersebut antara lainnya adalah masalah pada registrynya. beberapa fitur yang kita tambahkan ke dalamnya tidak kompatibel dengan program yang telah kita instal. Dan yang paling utama adalah pada OPMOV-nya. OPMOV yang kita tambahkan pada program tersebut tidak kompatibel atau dengan kata lain terlalu berat bagi program tersebut untuk melakukan loading pada beberapa perintah dari program tersebut. Contohnya saat aku main Master League dan udah masuk pada jadwal Champion (Loading saat akan muncul video Champion) tiba - tiba WE9 aku has stopped working sehingga harus Close Program.
Dari hasil analisa di atas, aku coba mengganti OPMOV-nya ke versi aslinya. Kebetulan yang aku instal sebelumnya adalah OPMOV untuk PES 2011. Setelah aku ganti OPMOV-nya dengan versi aslinya, aku coba mainkan WE9 dengan data yang masih tersimpan di My Document. Dan hasilnya mulus - mulus aja.
Aku coba sarankan ke teman blogger terutama yang para penggemar WE9 yang programnya ingin di upgrade ke PES, cobalah untuk mendownload OPMOV PES yang sedikit ringan atau kompatibel dengan program anda. Kalau aku sih mending pakai yang aslinya aja, toh bagi aku udah lumayan Face dan Stadium-nya udah menyerupai versi PES 2011.
Ok, sekian dulu tips dari aku. Jika WE9-nya masih error juga, nggak usah khawatir. Tinggal kamu mainkan aja lagi, programnnya tetap akan jalan lagi koq.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan pesan, saran, kritik, maupun komentar anda demi kesempurnaan posting ini....!!!!